Huaaahhh. Kemaren malam jam 12an gw sempet dengerin berita di SCTV klo Presiden SBY ngeluarin Instruksi Presiden tentang pambatasan pembelian premium. Diterangkan juga di situ bahwa tahun 2008 kendaraan pribadi klo mw ngisi bensin mesti ngisi pake Pertamax…

Gilaaa… Premium se-liter aja udh Rp4500,- gimana Pertamax (klo g asalah Rp 7500,-/liter). ya jelas aja banyak yg kecewa dari masyarakat sendiri. Emang sih, Pertamax itu mestinya untuk kendaraan mewah para elite seperti yg dibilangin sama Om SBY pas diwawancara. Om Kalla jg sempet ngomong tu di TV, klo kebijakan ini tidak akan merugikan masyarakat di bawah garis kemiskinan. Nantinya klo kt gw c bakal timbul ambigu lagi,yg dimaksud kendaraan pribadi tu gimana… terus gmana utk kendaraan pribadi orang2 yg tidak mampu,sementara subsidinya utk orang2 tdk mampu.

Klo gw liat,niat dari pemerintah tu bagus juga coz ini sama seperti pengurangan subsidi kpd orang yg mampu. Tapi, gw khawatirnya tu klo ada yg manfaatin kebijakan pemerintah bwt ngeruk duit ‘buta’. Kenapa gw takutin yg begitu… karena orang2 di pemerintahan qt tu menurut gw msh didominasi oleh orang2/pemikiran2 yg suka korup. Udh harus diganti total sehingga yg bercokol di pemerintahan tu orang2 muda yg amanah, enerjik, yg kukuh mempertahankan idealisme yg baik tapi fleksibel dengan perubahan, dll. Emang c, dari pemimpin sndiri ga jamin klo diganti bakal g rusak lagi tu birokrasi. Namun, setidaknya langkah ini bisa mengantarkan beberapa langkah untuk menuju perubahan yang lebih baik..