Asik-asik aja


Ini adalah kali kedua saya menjadi relawan di Kelas Inspirasi Bogor. Sebelumnya, saya menjadi relawan pengajar di SD di daerah Cibinong dan kali ini aku mendapat “tugas” sukarela menjadi bagian dari relawan pengajar kelompok 25 yang bertugas di SDN Cemplang kota Bogor. Tiga hari sebelum hari inspirasi, kami melaksanakan survey ke lokasi SD tersebut. Oleh karena masih ada keperluan maka saya menyusul rekan-rekan kelompok ke SD tersebut. Saya disambut oleh kepala sekolah SDN Cemplang (ibu Lili Mardiah, SPd, MSi.) yang ternyata beliau satu almamater SD dengan saya (berbeda 23 tahun angkatan sekolahnya 😀 ). Di situ saya bertemu dengan fasilitator berdedikasi tinggi mas Adi Mulia Pradana beserta 2 orang relawan, yaitu mbak Giri dan mbak Ambar. Di situ kami melakukan koordinasi akhir dengan pihak sekolah sebelum Hari Inspirasi (9 September 2014). Setelah selesai berkoordinasi, kami pulang dan bersiap-siap untuk Hari Inspirasi. (more…)

Bersyukurlah bahwa kamu belum siap memiliki segala sesuatu yang kamu inginkan,
seandainya sudah, apalagi yang harus diinginkan?….

Bersyukurlah apabila kamu tidak tahu sesuatu karena itu memberimu kesempatan untuk belajar…

Bersyukurlah untuk masa-masa sulit, di masa yang seperti itulah kamu akan tumbuh…

Bersyukurlah untuk keterbatasanmu karena itu memberimu kesempatan untuk berkembang….

Bersyukurlah untuk setiap tantangan baru karena itu akan membangun kekuatan dan karaktermu….

bersyukurlah untuk kesalahan yang kamu buat itu akan mengajarkan pelajaran yang berharga….

Bersyukurlah bila kamu lelah dan letih karena itu berarti kamu telah membuat suatu perbedaan….
Hidup berkelimpahan datang pada mereka yang juga bersyukur atas masa yang surut….

Bersyukurlah atas semua masalah-masalahmu….

Sumber: lembar kertas yg mau saya “rapihkan” setelah lama terbengkalai di sudut kantong tas saya 😀

Di dunia binatang, banyak yang bisa melompat, mulai dari serangga terkecil sampai binatang menyusui yang tubuhnya sangat besar.Puma atau harimau gunung dapat melompat sampai sejauh 6 meter dari tempat berdirinya. Ini rekor terjauh dari binatang mamalia. (more…)

Barusan saya dibilang sm tmn saya, yg intinya isi blog saya ini pasti bukan curhatan. Padahal semua postingan di sini tuh sebenarnya hasil curhatan saya secara ga langsung (tp banyak juga yang pure tulisan sendiri c). Keeren kn tuh, isi curhatannya tutorial semua hihihii… .
Btw, dalam suasana long weekend ini (cm nambah libur 1 hari doang, apanya yg long?), baru prtama kalinya saya msh d t4 orang. Bukannya balik kampung yee.. Tp ini juga bukan tanpa alasan c, ini krn ga dpt tiket pulang ( dan karena ga usaha ngedapetin tiketnya jg), jadilah saya nge-autis lg d depan PC sambil ngeblog ga jelas di sini. Anyway, mw apapun itu kondisinya, namanya org muda yg berjiwa muda harusnya ga kehabisan gaya dong yee… Kita liat aja, saya yakin bentar lg juga ada yg dikerjakan utk hal yang baik2.. hihihi…

Beberapa trik berikut ini yg saya dapat dari beberapa sumber (+ ngulik sendiri => jd koreksi ya klo ada salah 😀 ) mudah2an dapat membantu anda sekalian yg sering berhubungan dengan angka-angka dalam kesehariannya, untuk mengetahui dengan cepat apakah sebuah bilangan habis dibagi 2 ,3,4,5,8,9,11 :

(more…)

(disalin bersih dari http://darkagent.blog.friendster.com/2009/04/hal-hal-unik-di-sekitar-kita/ => karena menurut penulis ni isinya bagus aja.. 😀 )

Hal-hal unik di sekitar kita: (more…)